Informatika

Alat Perang Wajib Untuk Mahasiswa IT

Bagaimana jadinya bila kita berperang tanpa adanya alat perang ? baik alat dari yang menggunakan teknologi tercanggih sampai tradisional. Tidak menjadi masalah kan ? toh semua senjata itu bergantung pada penggunanya juga. Apabila senjata itu canggih tapi yang memegangnya tidak pandai menggunakannya, maka akan terlihat senjata itu tidak ada fungsinya sama sekali. Begitu juga sebaliknya, bila yang memegang itu adalah orang yang pandai, maka hanya dengan alat tradisional pun dapat menjatuhkan beberapa musuh, ia kan ?

Keadaan di atas sama dengan keadaan mahasiswa (terutama mahasiswa IT) yang masih menuntut ilmu di bidang IT. Mereka seperti prajurit perang tanpa adanya latihan fisik, pasukan khusus yang menempatkan seluruh alat perangnya pada benda yang hanya berukuran 11-15 inch (baca : laptop).

Namun sangat miris apabila menemukan seorang Prajurit IT (baca: mahasiswa IT) tidak mempunyai alat perang atau bahkan tidak tau alat perang yang harus ia miliki. Ini prajurit atau tourist import ? hehehe.

Berikut beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang prajurit IT. Adapun selebihnya silahkan.

  1. Aplikasi Text Editor
    Aplikasi editor yang digunakan untuk mengetikkan Bahasa pemrograman.
  2. Aplikasi Database
    Aplikasi untuk mengatur sebuah system database
  3. Aplikasi Networking

Untuk selanjutnya bisa di lihat di halaman download, daftar-daftar aplikasi yang biasa digunakan untuk Para prajurit-prajurit IT.

Share:

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *